28 Februari 2020

author photo
Persiapan KPU-K dalam pemilu Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa, IAI Syarifuddin 2020
Santribejo.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum Kampus (KPU-K) Umro Ul Aini mengatakan, persiapan penyelenggaraan pemilu sudah mencapai 80 persen.

"Kurang lebih 80 persen sudah siap," kata Umroh dalam wawancaranya petang tadi. Mengenai kesiapan KPU-K Menyelenggarakan Pemilu Presiden Mahasiswa (PRESMA) dan Wakil Presiden Mahasiswa (WAPRESMA) 2020 di kantor KPU-K, IAI Syariduddin Wonorejo, Lumajang. Jum'at (28/02/2020).

Umroh mengatakan, di KPU-K menggunakan sistem divisi, ada divisi Perencanaan, divisi Data, divisi Teknis, divisi Sumber Daya Manusia (SDM)  dan divisi Logistik, itu sudah memiliki tugas masing-masing.

Sedangkan untuk prosedur pemihannya itu, hampir sama dengan pemilu pada umumnya, KPU-K IAI Syarifuddin menggunakan KPPS berjumlah 7 orang dan sudah memiliki tugasnya masing-masing

"Kendalanya, karena memang jangka waktu yang diberikan ini cukup singkat. Kita dari awal, dari setelah kongres sampai sekarang itu hanya mempunyai waktu sekitar tujuh hari, dan itupun kita padat banget, setalah tahapan ini lanjut tahapan ini," Ujar ketua KPU-K itu.

"Kendalanya itu dipendistribusian C6, di C6 itu kita bisa dibilang 85 persen lah, karna sisanya masih tertahan, tapi yang tertahan untuk yang kelas reguler, yang pemilihannya di hari minggu. Ya karena SDM kita tidak terlalu banyak dan kita fokus ke divisi dan tahapan-tahapan yang memang sudah kita tentukan bersama," Tambahnya.

Oleh : Ika/KPI

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post