26 Februari 2020

author photo


Wonorejo - Institut Agama Islam Syarifuddin menggelar Kampanye Terbuka yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kampus Institut Agama Islam Syarifuddin (KPU-K IAIS), dalam rangka pemilihan Presiden Mahasiswa (PRESMA) dan Wakil Presiden Mahasiswa (WAPRESMA). Kampanye dilaksanakan di halaman kampus dengan dihadiri seluruh mahasiswa IAI Syarifuddin. (26/02/2020)

Acara tersebut dimulai dengan bedah Visi dan Misi masing-masing pasangan calon (paslon) Presma beserta wakilnya, yang diawali oleh paslon nomor urut pertama, kemudian dilanjutkan oleh paslon nomor urut kedua. Masing-masing dari kedua paslon, saling menguatkan argumennya.

"Diadakannya acara ini yakni melihat kembali mengenalkan visi dan misi dari masing-masing calon, itu yang pertama. Yang kedua, meyakinkan kembali bahwa sebenarnya kita adalah mahasiswa kita punya integritas, kita punya mimpi yang sama untuk membangun Indonesia, salah satunya dengan menjalankan sistem seperti ini. Dan yang ketiga adalah, kita hidup di Negara yang berdemokrasi, dengan menjalankan sistem demokrasi dan belajarnya ya di kampus." Tutur Umroh Ul Aini, selaku ketua KPU-K mengenai tujuan diadakannya kampanye

Umroh juga membubuhkan harapan atas diselenggarakannya kampanye terbuka ini, antara lain agar mahasiswa punya pilihan masing-masing untuk menentukan siapa pemimpin mereka ketika di kampus.

"PRESMA dan WAPRESMA itu bukan hanya sekedar jabatan, bukan hanya sebuah kekuasaan, tapi mereka adalah penyambung lidah rakyat, dan untuk menyadarkan tugas-tugas kemahasiswaan ketika berada di kampus maupun pengabdian masyarakat" imbuhnya

Selain itu dalam kampanye yang dilakukan kedua paslon masing-masing menyelipkan peringatan kepada seluruh mahasiswa untuk memilih sesuai hati nurani dan tidak terpovokasi.

By: Laila/KPI 4

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post