11 Februari 2020

author photo
pict By: Pixabay.com


Dengan memuliakan orang lain terlebih dahulu bisa mendapat kemuliakan diri sendri.  Jika kita ingin mulia di hadapan Allah maka mulikanlah Allah, apabila kita ingin dimuliakan Rasul maka muliakanlah Rasul, apabila kita ingin dimuliakan orang lain, maka muliakan dulu orang lain secara baik, niscaya kita dimuliakannya. Kecuali kalau diantara orang lain itu terdapat penyakit hati seperti dengki.

Maka diri sendiripun mempunyai hak-hak yang harus dimuliakan dan dipenuhi hak-haknya, dengan itu kita harus memperhatikan  dan mengerjakan hal-hal diantaranya seperti menjaga kesehatan tubuh dengan memberi asupan gizi yang cukup, sehat, dan halal, istirahat yang cukup, banyak latihan untuk memperoleh keterampilan, tidak mendzalimi dan menganiaya diri sendiri serta sabar dan ikhlasnya dalam melakukan apapun.

Dengan memberi asupan rohani seperti mempelajari agama dan memelihara kesehatan jiwa sehingga kita mempunyai akhlak yang sesuai dengan Al-Qur’an dan As-Sunnah menghindarkan diri dari penyakit hati seperti sombong, dengki, dan jauhkan prasangka buruk. Menjaga pikiran kita, agar selalu memiliki pikiran yang positif, serta di hindarkan dari pikiran  negatif yang bisa melemahkan semangat, berusaha untuk selalu menambah ilmu.

Senantiasa berdoa dan mendekatkan diri dan mohon kepada Allah SWT agar diampuni dan selalu diberi petunjuk, serta berusaha agar apa yang kita lakukan bermanfaat dan berguna bagi orang lain.

Oleh: Andriyanto/ KPI 4

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post