14 Februari 2020

author photo
Salad buah Khanza
Lumajang - Salad buah saat ini tengah naik pamor dan terkenal sebagai makanan kekinian yang diminati oleh banyak orang. Rasanya yang manis, segar dan nikmat membuat salad buah bisa dinikmati dalam situasi yang tak terbatas.

Olahan rumahan yang menjual salad buah ini adalah salad buah Khanza, salah satu mahasiswa IAI Syarifuddin Wonorejo, Lumajang. Prodi Menegemen Dakwah (MD), yang menyediakan 7 macam menu. Isi buahnya sama, namun yang membedakan antara satu dengan yang lainnya itu adalah topping dan ukurannya.

Bisnis awal Khanza ini bermodalkan bongkar celengan dari sisa uang saku kuliahnya. Kala itu ia terinspirasi membuat bisnis salad ini dari dorongan teman-temannya yang menyarankan untuk menjual salad. Melihat peminat salad dari kalangan mahasiswa dan masyarakat didaerah rumahnya banyak, ia memutuskan untuk memulai bisnisnya.

"Untuk menu yang saya sediakan itu ada 7 macam, kalau buahnya sama hanya toppingnya saja yang berbeda, ada 2 macam yang menggunakan mayo rasa original dan mathca, ada topping keju, coklat blok, greentea blok, strawberry blok dan jeruk blok," Ujar Izza Jayyidati Fikriyah sambil tersenyum ramah.
Farian rasa salad buah Khanza
Salad buah Khanza ini tersedia dalam tiga ukuran, ukuran kecil, sedang dan besar dengan harga yang berbeda.

"Buah yang dipilih pun harus dipastikan juga kesegarannya, dicuci terlebih dahulu, dikupas dan kemudian di potong berbentuk dadu, sesuai ukuran pesanan pembeli," tambah mahasiswa semester 4 itu.

Buah yang dipakai adalah apel, pear, melon, semangka, alpukat, lemon atau anggur untuk topping lalu ditambahkan jelly.

"Cara pemesanannya bisa lewat ojol, online, menghubungi via whattsap +62 857-0408-0432 dan sosmed Fikry Izza, saladnya juga biasanya saya bawa pas ada waktu jam kuliah," Pungkasnya kembali mahasiswa asal Banjarwaru itu.

Oleh : Ika/KPI

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post