30 Januari 2020

author photo
Pict by : Pixabay.com
Pada akhir 2019 muncul virus baru dari daerah Wuhan, Cina. Virus ini menyerang daerah pernapasan, yang notabene dimiliki oleh hewan. Dan akhir-akhir ini muncul berbagai pamflet dan artikel-artikel mengenai virus corona, hal ini tak lain agar semua masyarakat paham akan bahayanya virus corona.

Terlepas dari ganasnya virus corona dan upaya-upaya pemberantasannya, ada satu virus yang sudah lama menyebar di Lumajang. Yakni Coloknavirus. Virus ini di ambil dari bahasa Madura dengan asal kata colok yang berarti mulut. Jadi maksud coloknavirus berarti omongan yang keluar dari mulut orang-orang yang biasa membicarakan orang lain.

Coloknavirus secara istilah adalah omongan orang yang bermakna negatif, hal ini dikarenakan kata ini (sering ) dilontarkan bersamaan dengan emosi yang meninggi dan faktor ketidaksukaan terhadap orang yang menjadi bahan perbincangan tadi.

Di seluruh Indonesia sudah tersebar virus ini. Baik di desa maupun di kota, terlebih di daerah Lumajang.

Coloknavirus sangat berbahaya karena penyebarannya sangat cepat dan apabila telah ditemukan maka virus ini akan merusak hati dan menyebabkan penyakit dendam, iri ataupun dengki.

Tidak ada obat yang manjur untuk orang-orang berpenyakit ini kecuali hanya dikurangi saja. Dengan cara benar-benar mendekat kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Jadi bila kalian menemukan orang yang mengidap coloknavirus, silakan ingatkan dia dan jangan sampai kalian tertular virus ini.

Oleh : Reni & Ana/KPI4

This post have 2 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post