7 Januari 2020

author photo
Lumajang, SMK Syarifuddin melakukan verifikasi lapangan untuk  Program Studi (Prodi) Tata Busana yang dilakukan oleh Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Jember pada Selasa (07/01/2010).

Menurut Bapak Septa, Waka Kurikulum SMK Syarifuddin, Prodi Tata Busana ini akan sangat potensial jika dikembangkan di SMK Syarifuddin yang berbasis pondok pesantren. Hal tersebut juga sejalan dengan hasil survey masyarakat yang mendukung penambahan Prodi ini.

"Proses penambahan Prodi Tata Busana ini telah mencapai tahap verifikasi lapangan oleh Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Jember, dan tinggal menunggu surat rekomendasi," imbuh beliau.

Beliau menjelaskan, tujuan adanya Prodi Tata Busana ini antara lain untuk mengembangkan minat dan bakat siswa dalam bidang tata busana, membekali siswa kompetensi menjahit sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat, dan Prodi Tata Busana dapat menunjang program bussines center yang ada di Sekolah.

"Diperkirakan Sertifikat Prodi Tata Busana akan diterima pada bulan Maret tahun ini, maka Prodi tersebut sudah dapat dibuka untuk Penerimaan Siswa Baru pada bulan Juni mendatang," jelas Waka Kurikilum.

Beliau mengungkapkan, harapan adanya Prodi baru ini antara lain agar minat siswa khususnya santri di Ponpes Kyai Syarifuddin meningkat untuk sekolah di SMK, dan siswa lulusan SMK Syarifuddin dapat membuka lapangan pekerjaan dalam masyarakat.

"Dengan zaman yang semakin canggih, pun kami berharap siswa dapat mengolaborasikan teknik merancang busana ini dengan teknologi yang berkembang hingga saat ini," imbuh beliau.

Oleh : ZFD/Alumni KPI

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post