2 Januari 2020

author photo
Taken by : Ana
Berwisata merupakan tradisi peringatan tahun baru di Indonesia. Wisata alam menjadi objek yang paling diminati saat ini. Seperti di Goa Tetes yang terletak di daerah Pronojiwo perbatasan antara Lumajang dan Malang ini ternyata banyak di minati oleh wisatawan luar kota dan luar negeri, seperti Jember, Probolinggo, Cina dan lain sebagainya.
Setiap hari tempat  ini tidak pernah surut pengunjung baik hari libur ataupun hari aktif.

"Kalau bukan tahun baru pengunjung gak seramai ini,  Hari sabtu dan minggu itu biasanya rame juga, tapi kalau di hari-hari biasa mayoritas malah dari turis-turis yang berkunjung. Ya selalu adalah setiap harinya meskipun 10, 20 orang." Ujar Fatin seorang pedangang minuman.
Lumajang, (Rabu, 01/01/2020).

Akan tetapi tidak dapat di pungkiri perjalanan menuju Goa tetes ini sangatlah jauh dan melelahkan. Seperti ungkapan seorang wisatawan, Dewi, "Jalannya mengenaskan tapi sangat mengesankan. Capek banget tapi saya puas dengan pemandangan alamnya dan air terjunnya."

"Capek apalagi pas naik mau pulang, kalau kebawah masih gak kerasa tapi kalau sudah mau ke atas huhh tidak bisa di ungkapkan capeknya. Tapi saya tidak menyesal karena panorama alam ini tidak mengecewakan, Sip sip sip wes." Ujar wanita medan itu dengan nafas yang tidak teratur.

Meskipun keadaan perjalanannya seperti itu, tidak menghalangi wisatawan untuk berjunjung. Karena bagi mereka mengenal wisata alam itu penting.

"Ya saya sama teman-teman ingin tau isi alam lumajang. Jadi kami kesini. Saya penasaran dengan Goa Tetes ini, bagaimanapun keadaannya saya harus kesini." Ungkap Taufik, wisatawan jember itu dengan penuh bahagia.

Oleh : Ana Khoyatul Uswa/KPI3

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post