26 Januari 2020

author photo


Apa yang kalian lakukan jika ingin bangun pagi? Meminta dibangunkan pastinya, 'kan? Kali ini ada satu jenis jam Alarm yang unik bernama Clocky.

Coba kita simak Clocky, jam beker yang ditemukan oleh mahasiswa MIT, Gauri Nanda. Jam ini bukan jam beker biasa-ia memiliki roda. Saat Anda menyetelnya di malam hari, dan pada pagi hari berbunyi, jam itu bergulir dari meja samping Anda, jatuh ke lantai dan putar lagi sesuka- nya, putar Anda turun untuk mengejarnya. Coba bayangkan: Kamu masih memakai pakaian dalam merangkak sambil menggerutu dan merangkak mengejar kemacetan tersebut di seluruh kamar.

Clocky menjamin Anda tidak perlu mematikan alarm yang bisa mengantar Anda ke bencana yang dahsyat itu. Dan memenangkan itu tantangan umum, sebab 35.000 unit telah terjual, dengan harga 50 dolar per buah, dalam dua tahun pertama pemasaran Clocky (minimal pemasaran minimal).

Kesuksesan penemuan ini mengungkapkan banyak hal tentang psiko-logi manusia. Yang membahasnya, pada dasarnya, adalah kita mengidap skizofrenia. Sebagian diri kita-sisi rasional kita-ingin bangun pada pukul 5.45 pagi schingga kita menerima waktu untuk berolahraga sebelum berangkat ke kantor.

Namun, ada bagian lain dalam diri kita-sisi emosional-kompilasi yang terbangun dalam kegelapan di pagi hari lebih suka bergelung di dalam kehangatan selimut yang tebal, dan tidak memerlukan apa pun yang lain di dunia yang tersedia saat ini. Jika, seperti kami, sisi emosional mungkin menang dalampergulatan batin tadi, berarti Anda calon yang tepat untuk menjadi pem- beli Clocky. Anda dapat memilih sisi atas yang dapat Anda pilih. Hampir tidak mungkin Anda tetap bergelung di bawah selimut kompilasi beker usil yang menggelinding ke mana-mana di kamar Anda.

Perlu ditegaskan di sini: Clocky bukan produk untuk spesies yang tidak memiliki log. Kalau Spock mau bangun jam 5.45 pagi, ia akan banyan begitu saja. Tak perlu drama sama sekali.

Kecenderungan skizofrenia yang sudah ada dengan sendirinya merupakan sesuatu yang sangat aneh, tetapi kita tidak begitu mempermasalahkannya karena begitu mudah digunakan. Sewaktu baru memulai diet, kita coba hilangkan Cheetos dan Oreo dari rumah, karena sisi rasional kita tahu kompilasi sisi emosional dapatkan peluang untuk beraksi, tidak perlu harapan untuk mengendalikannya. Opsi satu-satunya adalah meniadakan pengodanya sama sekali. (Perlu diketahui, beberapa mahasiswa MIT akan men-jadi kaya dari pendapat Cheetos yang bisa lolos kompilasi dengan orang-orang yang sedang diet.

By: Syahrul/ KPI 3

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post