28 Januari 2020

author photo
Pict by : Pixabay.com
Langit senja berselimut mendung tipis, tampak gerimis lembut berlantunan seiring haluan membasahi suasana senja yang masih terlihat akan cerahnya. Lalu lintas manusia berjalan beriringan dalam lorong kehidupan. Kulangkahkan kakiku ke halaman masjid, penat terasa tubuh ini. Kubasuh muka dan jiwa untuk bersujud kepada-Nya. Kesejukan dalam jiwa begitu mewarnaiku. "Alhamdulillah" Kata inilah yang selalu terucap dalam benakku setelah selesai menunaikan tugas sebagai seorang hamba terhadap Rabb-Nya.

Duduk santai di teras masjid melepas rasa penat, setelah satu hari kujalankan kegiatan rutinku mengabdi kepada orang tua. Tidak terasa hal seperti itulah yang menjadikanku merasa begitu lelah, tapi hikmah dari apa yang telah kurasakan tidak akan jauh dari kenikmatan untuk membahagiakan orang tua. Terlintas dibenakku begitu saja, aku mulai tertarik ingin selalu menjadi orang yang sukses, kelak bisa mengangkat derajat orang tuaku. Orang tuaku adalah sosok yang sangat sabar akan jalannya kehidupan, tak pernah aku mendengar keluhannya, yang tampak hanyalah senyum dan canda guraunya dalam bilik bertedung selama aku di lahirkan.

Rona merah menghiasi senja di ujung langit tampak indah, seolah menyapa membawakan angan dan seolah menyambut malam sejuta rasa. Hujan gerimis yang sejak tadi menghiasi langit senja kini telah reda. Tak terasa hampir tiga jam aku duduk di teras masjid, aku mendengarkan lantunan ayat-ayat suci yang menggema di telinga. Menyimak kata perkataan dari ayat yang terlantunkan dari corong dengan saksama, terasa lembut dan sejuk jiwa ini.

Waktu semakin larut di kesunyian,  aku tersadar, di manapun aku harus kuat dan tetap lanjutkan tujuanku untuk membahagiakan orang tuaku. Sabar dan iklas adalah kunci menghidupkan semangat yang tinggi dan mencapai semua yang diinginkan.

Sepanjang senja dan menghabiskan hari ini aku mendapat pelajaran yang sangat berharga dari rasa penat dan lelahku, yang baru aku lakukan beberapa jam yang lalu. Kulangkah kan kaki ini dengan senyuman, kini begitu jelas jalan hidupku yang harus aku lalui dan aku perjuangkan. Dalam hati yang terdalam, aku sangat bersyukur hati dan jiwa ini terasa begitu sejuk untuk melakukan apapun meski itu harus ada yang di korbankan. Rasa syukur adalah kenikmatan yang tidak bisa terlihat tapi bisa dirasakan.

By: An/KPI4

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post