27 Desember 2019

author photo
kegiatan pelatihan desain 
Madrasah Santri Desain Lumajang mengadakan kegiatan Pelatihan Desain bertajuk Madrasah Desain Nusantara yang bertempat di gedung PC. Nahdlatul Ulama' Luamajang. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan santri atau lembaga di bawah naungan NU dalam hal dunia desain. Jum'at (27/12/19) yang dibuka pada pukul 08.00 WIB.
Sambutan oleh ketua PC. Nahdlatul Ulama' Lumajang 
Gus Moh. Mas'ud ketua PC. Nahdlatul Ulama Lumajang mengatakan dalam sambutannya, diarapankan nantinya, setelah peserta mengikuti Madrasah Desain Nusantara ini, bisa mengkonter isu-isu atau bisa bersaing dengan media yang lain melalui desain.

"Madrasah Desain Nusantara ini baru pertama kali diadakan di kabupaten Lumajang, dalam kegiatan kali ini, bukan hanya teori saja yang diajarkan, namun kita juga lebih mengarah ke praktek langsung, dengan harapan setelah peserta mengikuti pelatihan ini, mereka bisa mengaplikasikan apa yang sudah diperoleh selama pelatihan ini ke lembaganya masing-masing. Jadi sesuai dengan jargon Santri Desai Community 'Tebar pesona dengan karya," ujar Arif Hermawan selaku ketua pelaksana dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini diikuti oleh 29 peserta delegasi dari setiap lembaga yang berada dibawah naungan Nahdlatul Ulama' Lumajang.

"Untuk Madrasah Desain Nusantara saat ini, kami belum menerima atau membuka pendaftaran peserta dari luar kabupaten Lumajang," tambah pria berkopyah hitam itu

"Saya sangat senang sekali mengikuti Madrasah Desain Nusantara ini, karena dari sini saya dapat lebih banyak lagi mengetahui bagaimana cara mendesain dengan bagus, memadukan warna, mengaplikasikan tool yang ada di corel, dan banyak lagi lainnya," Ujar Adillah Qurrata Aini salah satu perwakilan mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAI Syarifuddin.

Oleh : ?/KPI

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post