24 Desember 2019

author photo

Cinta bisa dirasakan setiap orang tetapi rasa yang dialami berbeda-beda, sebab rasa hanya bisa didefinisikan oleh diri sendiri. Ada yang mendapatkan cintanya dengan mudah dan minim pengorbanan, ada pula yang harus sampai berdarah-darah terlebih dahulu untuk meluluhkan hati sang pujaan.

Kisah cinta yang minim pengorbanan sepertinya kurang menarik untuk diceritakan, dibanding yang banyak pengorbanan. Seperti kata pepatah, berakit-rakit ke hulu berenang ke tepian, bersakit dahulu bersenang kemudian.

Kisah cinta yang telah dijalani cukup lama memiliki jalan cerita yang panjang dan terjal dalam kehidupan. Sebut saja Musyafir Cinta, dia benar-benar harus berjuang untuk bisa menikahi idamannya. Mereka rela menunggu hingga bertahun-tahun untuk bisa meminang pujaannya tersebut.

Banyak yang mengatakan, tanda bahwa perempuan sudah ingin dilamar adalah dia jadi sering membicarakan tentang masa depannya bersama pasangan.

Kamu mungkin mencintai pujaanmu, tetapi Cinta yang ada tidak transparan. Mungkin karena kamu merasa belum mapan, masih kekanakan, atau memang belum siap berkomitmen. Dalam hal ini diartikan bahwasannya realita "Cinta Tidak Harus Memiliki", akan tetapi tidak menyempitkan peluang untuk mendapatkan sang idaman, dimana perjuangan memang membutuhkan waktu yang tepat untuk bersama.

Kamu bisa mencintai seseorang, tetapi belum tentu akan nyaman bersamanya. Tanpa kenyamanan, tidak akan bisa terbuka sepenuhnya di depan pasangan, karena akan selalu berfikir bahwa pasanganmu tidak akan menerima dirimu. Jadi, pilihlah pasangan yang bisa menerima dirimu seutuhnya tanpa ekspektasi dan keinginan untuk mengubahmu.

Lumajang, 24 Desember 2019
Oleh : Andriyanto/KPI3

This post have 2 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post